Contoh Puisi Akrostik dari Buku Swiss Van Java

AGIS SOFYAN NULHAKIM

Oleh : Agis Sofyan Nulhakim


Aku ini sedang jatuh cinta yang sangat luar biasa

Gembira dan bahagia aku rasakan setiap harinya

Indah hati ini bagaikan bunga yang sedang bermekaran

Sabar menanti akhirnya ku temukan cinta yang terbaik


Sudah lama memang aku menunggu dirinya

Obat hati yang rapuh ini akhirnya datang juga

Fana yang dulu kurasakan kini sudah menjadi nyata

Yang datang harus ku jaga sepenuh hati

Agar tidak pergi seperti yang sudah terjadi

Nanti berbuah menjadi cinta yang sejati


Niatkan hati untuk selalu bersama hingga akhir hayat

Utamakan cinta dan sayang pada pasangan karena Allah 

Luar biasalah panen yang akan digapai dikemudian hari

Hatinya harus aku jaga bagaikan menjaga kuning telur

Aku berkata begini karena cinta padamu

Kamu, percayalah padaku 

Izinkan aku meminta sesuatu pada keluargamu untuk melamarmu dan

Menikahimu



MINTA TOLONG

Oleh: Agis Sofyan Nulhakim


Maunya apa sih sebenarnya kamu?

Ini itu semuanya kamu sebutkan

Nanti tengah malam pun kamu tidak ada malu-malunya menelepon

Tidak salah lagi kamu menyuruh aku menyelesaikan tugas pribadimu

Aku sebenarnya sudah muak mengerjakan semua itu


Tapi aku bisa saja sih baik kepadamu

Orang lain pun sama kok banyak yang ingin aku bantu

Lain caranya saja denganmu yang selalu memaksa dan marah-marah

Orang lain itu selalu mengawalinya dengan mengucapkan minta tolong

Namun kamu jangankan memberi imbalan, kata-katamu pun seperti menjajah

Gila sudah pikiran ini, kini aku tidak mau membantumu jika kamu tetap seperti itu 


SINDIR

Oleh: Agis Sofyan Nulhakim


Social media itu digunakan untuk berinteraksi jarak jauh bersama orang-orang dekat

Itu semua dilatarbelakangi karena banyak orang yang sulit berkomunikasi jarak jauh

Namun kini social media malah digunakan untuk menyindir

Di mana pun dan kapan pun tiada henti-hentinya membuat status untuk menyindir

Ingin ku teriak pada mereka, stop lakukan hal itu.

Recehan banget soalnya sindir lewat social media



PENCURI

Oleh: Agis Sofyan Nulhakim


Pencuri itu tidak pernah ada yang mau mengaku

Entah apa yang merasukinya hingga nekat mengambil yang bukan haknya

Nafsu mereka sudah memuncak hingga hilang perasaan mereka

Cari cara dan membuat strategi yang gila

Uang selalu menjadi alasan mereka begitu

Raga dan jiwa mereka sudah tidak takut meski risiko mengintai

Ingat, jangan pernah mencuri barang yang bukan milikmu



ORANG BAIK

Oleh: Agis Sofyan Nulhakim


Orang-orang di dekatku selalu baik padaku

Rupanya merekalah orang baik yang selalu mendukung segala aktivitasku

Apa pun yang terjadi padaku, mereka selalu peduli

Nasib baik semoga selalu menghampiri mereka

Galaksi bimasakti pun menjadi saksi kebaikan mereka


Bersama sama selalu dalam menghadapi segala rintangan

Aku bahkan selalu diberikan nasihat-nasihat yang baik setiap harinya

Ingin ku bersama mereka selamanya

Karena hari-hariku menjadi lebih bermakna[no-sidebar]

Contoh Puisi Akrostik dari Buku Swiss Van Java Contoh Puisi Akrostik dari Buku Swiss Van Java Reviewed by Agis Sofyan Nulhakim on 17.36 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.